Kontrak 4 Bintang Barca Siap Diperbarui

Barcelona tengah menyiapkan pembaruan kontrak untuk empat bintangnya. Mereka adalah Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Sergio Busquets. Proses pembaruan kontrak dimulai pada Januari 2016.

Seperti dilaporkan Marca, pembaruan kontrak Neymar yang paling mendekati kenyataan. Tinggal hitam di atas putih. Neymar sudah setuju untuk meneken kontrak baru yang akan menaikkan gajinya sebesar tiga kali lipat. Dari tadinya 10,5 juta euro, menjadi 30 juta euro per tahun sebelum dipotong pajak.

Kontrak baru itu akan membuat Neymar menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di Barcelona setelah Messi. Jika kontrak anyar Neymar sudah rampung, barulah urusan kontrak Suarez.

Striker Uruguay itu dikabarkan akan menerima setengah dari jumlah gaji Neymar, yaitu sekitar 15 juta euro per tahun sebelum dipotong pajak. Namun, hal itu baru bisa terjadi setelah urusan kontrak Neymar selesai, mengingat manajemen klub perlu untuk terus menyeimbangkan neracanya.

Sedangkan, janji manajemen Barca kepada Busquets sepertinya akan segera dilunasi. Meski baru memperpanjang kontrak musim lalu, ia meminta peningkatan nilai kontrak. Presiden klub Josep Maria Bartomeu pun telah menyatakan bahwa janji manajemen kepada Busquets akan diwujudkan.

Dibandingkan ketiganya, pembaruan kontrak Messi-lah yang paling rumit. Messi ingin gajinya yang sebesar 50 juta euro per tahun ditingkatkan lagi. Bintang asal Argentina itu juga meminta banyak peningkatan nilai pada klausul tentang klub-klub lain yang berniat membelinya dari Barcelona.

Meski masih terikat kontrak hingga 2018, Barcelona ingin membuat Messi mengakhiri karier di Camp Nou.