Kontrak 4 Tahun Tak Cukup buat Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong disebut-sebut jangan cuma diberi kontrak selama empat tahun bersama Timnas Indonesia. Sebab, Indonesia disebut jangan hobi ganti pelatih demi prestasi.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong ditunjuk PSSI per awal 2020 menggantikan Simon McMenemy yang mengecewakan. Pelatih asal Korea Selatan itu menandatangani kontrak selama empat tahun dengan PSSI.

Legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, menilai kalau sebenarnya empat tahun saja tak cukup buat Shin. Karena sang nahkoda memiliki visi misi yang patut dinantikan untuk pembangunan sepak bola Indonesia.

“PSSI asal Konsisten, Shin Tae-yong terus. Jangan di tengah jalan nanti ada satu dianggap gagal, diganti. Jangan begitu,” ungkap Bambang Nurdiansyah saat berbincang di YouTube Football5Star.

“Ganti-ganti pelatih juga bukan solusi yang bagus. Artinya jangan terlalu cepat memvonis. Biarkanlah mereka bekerja terus. Kalau memang target kontrak empat tahun, targetnya apa dulu nih. Target lainnya itu jua dipertimbangkan,” sambung dia.

Jangan sampai, kata dia, Timnas Indonesia harus memulai lagi dari nol dengan pelatih baru. Bambang Nurdiansyah menilai kalau sudah saatnya, PSSI memberikan kepercayaan penuh kepada satu pelatih untuk membangun sepak bola Indonesia.

“Jangan nanti seolah-olah ada sasaran nih, kita gagal, tak juara, jangan divonis diberhentikan. Nanti kita cari pelatih lagi, dari nol lagi. Sekarang terusin saja,” tutup peraih empat gelar top skorer di era Galatama itu.

Bambang NurdiansyahShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia