Kontrak Baru, Miura Akan Bermain Hingga Usia 51 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Genoa, Kazuyoshi Miura, memperbarui kontrak dengan Yokohama FC. Dengan demikian, dia akan melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional hingga usia 51 tahun dan tercatat sebagai profesional pemain paling tua.

Pria dengan sapaan King Kazu asal Jepang ini mengawali kariernya bersama klub Brasil, Santos, pada tahun 1986. Dia sempat menjalani masa peminjaman ke Italia bersama Genoa pada musim 1994-1995 dan mencetak satu gol dalam 21 pertandingan di mana lesakkan itu tercipta saat Derby della Lanterna melawan Sampdoria.

Miura memutuskan pensiun dari timnas Jepang pada tahun 2000 setelah memberikan kontribusi 55 gol dalam 89 caps bersama Blue Samurai. Jumlah gol tersebut termasuk 14 lesakkan selama Kualifikasi Piala Dunia 1998 yang berujung tiket ke putaran final.

Setelah itu, Miura bergabung dengan Yokohama FC pada tahun 2005 saat berusia 38 tahun. Sejak itu, Miura selalu bermain untuk klub tersebut dan Maret tahun lalu, dia tercatat sebagai pemain tertua yang pernah bermain dalam pertandingan profesional pada usia 50 tahun dan tujuh hari.

Miura mematahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan pemain sayap asal Inggris, Stanley Matthews. Sepekan setelah rekor tersebut, Miura kembali melewati rekor sosok yang sama sebagai pemain tertua yang mencetak gol dalam pertandingan profesional.

Sudah berusia setengah abad tak membuat Miura gantung sepatu. Dia justru memperbarui kontrak bersama Yokohama FC pada Kamis (11/1/2018), saat usianya akan memasuki 51 tahun pada 26 Februari nanti.

“Saya akan selalu bermain dengan hati dan berharap terus bertumbuh,” demikian pernyataan Miura setelah menandatangani kontrak baru tersebut.

Musim lalu, Miura tampil dalam 11 pertandingan bersama klub J2 League tersebut. Dia memberikan kontribusi satu gol.

Comments
Loading...