Kontrak Berakhir Tahun Ini, Nick Kuipers Ingin Tinggalkan Persib?

Football5star.com, Indonesia – Kontrak pemain Persib asal Belanda, Nick Kuipers akan berakhir pada akhir tahun ini. Nick pun memberikan kejelasan terkait masa depannya di klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Kepada media Belanda, voetbalzone, Selasa (14/7/2020) Nick menyebut bahwa dirinya masih berharap bisa bertahan cukup lama di Persib. Ia mengatakan bahwa hal tersebut bukan karena bayarannya yang cukup besar, namun lebih ke persoalan atmosfir sepak bola di Indonesia.

persib.co.id

“Mereka mengatakan sepak bola dan keuangan di tempat lain di Asia lebih baik, tetapi tidak ada yang segila di sini. Jadi untuk apa kamu pergi? Kegilaan dan stadion penuuh atau menghasilkan uang? Saat ini ada yang lebih penting dari itu,” ucap Nick.

Bek berusia 27 tahun itu pun menyebut bahwa dirinya lebih fokus untuk bisa bermain baik di restart Liga 1 2020. Saat ini Persib masih bertengger di peringkat pertama Liga 1 2020 sebelum kompetisi di hentikan akibat pandemi corona.

“Aku sudah melihat foto-foto saaat tim ini juara. Anda akan mendapatkan kondisi tak jauh berbeda di sini seperti di kompetisi Eropa. Itulah tujuan saya di sini sekarang,” ucap Nick.

Nick Kuipers memang merasakan hal berbeda saat bermain di Persib. Bahkan ia kagum dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Ia bahkan menyebut bahwa kondisi stadion di Bandung tak ubahnya dengan atmosfer di markas Feyenoord, Stadion De Kuip.

“Ketika Anda mendengarnya (Persib), Anda pergi dan melihat video stadion yang sebanding dengan De Kuip. Itu sangat menarik untuk bermain di sana setiap akhir pekan. Tentu saja ini juga menarik secara finansial,” ucap Nick.

Liga 1 2020Nick KuipersPersib Bandung