Kontrak Jangka Panjang Tak Jamin Oblak Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, tidak menutup kemungkinan hengkang meski terikat kontrak jangka panjang di Stadion Wanda Metropolitano.

Dalam beberapa musim terakhir, Oblak pernah dikaitkan dengan dua klub top Eropa, yakni Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Spekulasi masa depan kiper timnas Slovenia itu akhirnya meredup pada April lalu. Dia memperpanjang durasi masa bakti kepada Los Rojiblancos hingga musim panas 2023.

“Saya telah menandatangani kontrak baru, tetapi itu tidak mengubah apa pun. Saya akan bertahan selama ambisi Atletico sama dengan saya,” kata Oblak, seperti dilansir Goal.

Atletico bakal ditinggal tiga pemain kuncinya pada musim panas ini, yakni Lucas Hernandez, Diego Godin dan Juanfran Torres. Antoine Griezmann pun telah mengungkapkan keinginan untuk meninggalkan Stadion Wanda Metropolitano.

Kendati demikian, Oblak meyakini bahwa Los Rojiblancos akan berupaya untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas lainnya sebagai pengganti.

“Orang mungkin berpikir bahwa ambisi kami telah menurun karena pemain-pemain hebat telah pergi,” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

jan oblak antoine griezmann diego godin atletico madrid - teamtalk_com
Jan Oblak, Antoine Griezmann & Diego Godin (Foto: teamtalk.com)

“Saya yakin klub akan melakukan segala yang memungkinan untuk merekrut para pemain berkualitas. Saat saya menandatangani kontrak baru, manajemen memberikan saya jaminan soal ambisi klub. Mereka mengatakan bahwa aspirasi klub tidak berubah,” tutur Oblak.

Menurut catatan Transfermarkt, Oblak mencatatkan 24 clean sheet dan kebobolan 38 gol dari 46 laga bersama Atletico di berbagai ajang pada musim 2018-19.

Comments
Loading...