Kontrak Scaloni Akan Diperpanjang, Ada Campur Tangan Messi?

Football5star.com, Indonesia – Lionel Scaloni dipastikan akan tetap menjadi pelatih timnas Argentina hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Kepastian tersebut telah diputuskan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan akan diumumkan secara resmi dalam beberapa hari ke depan.

Keputusan tersebut disebut-sebut ditenggarai karena adanya pengaruh dari pemain timnas Argentina yang menginginkan tetap ditangani Lionel Scaloni. Sebelumnya, AFA sempat menyatakan bahwa masa bakti hanya sampai akhir tahun ini.

Seperti dikutip Football5star.com dari ar.marca.com, Scaloni tak hanya akan memimpin Lionel Messi dkk di babak kualifikasi Piala Dunia tetapi juga Piala America 2020 di Kolombia dan Argentina. Ikatan kontrak akan berlangsung selama dua tahun dimulai pada Desember tahun ini, mengingat Piala Dunia 2022 akan mulai dimainkan pada Desember mendatang.

Lionel Scaloni dikabarkan tak akan langsung dipecat meskipun timnas Argentina gagal juara di Copa America 2019.
infobae.com

Sosok Lionel Messi diyakini ikut berperan besar terkait keputusan soal kontrak Scaloni. Megabintang Barcelona ini dipercaya ikut berkontribusi dalam meyakinkan AFA untuk mempertahankan Scaloni.

“Saya merasa sangat nyaman di tim ini. Jika saya harus membantu, saya akan melakukannya. Tim ini bisa berkembang dan jika saya bisa membantu dalam bermain, saya pasti mengupayakannya,” ucap Messi setelah pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019 melawan Cile.

Di tangan Scaloni, Argentina masih belum mampu menuai kesuksesan di Copa America 2019. Asa mereka untuk menjadi juara kandas di tangan tuan rumah Brasil. Langkah mereka harus terhenti di babak semifinal.

Comments
Loading...