Kontrak Tak Jelas, Vertonghen Bisa Kabur ke Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Tottenham Hotspur, Darren Bent, memprediksi Jan Vertonghen bisa meninggalkan The Lilywhites dan pindah ke Arsenal musim depan.

Vertonghen memiliki rekam jejak mentereng selama memperkuat Tottenham. Sejak bergabung pada 2012 lalu dari Ajax Amsterdam, ia sudah mengoleksi 285 penampilan. Berkat kontribusinya pula klub besutan Mauricio Pochettino itu tampil stabil di papan atas Premier League.

Walau begitu, pihak klub sejauh ini belum membicarakan kontrak baru dengan pemain 32 tahun tersebut. Masa kerjanya akan habis di akhir musim ini.

Menurut Bent, jika Tottenham tak memperpanjang kontak pemain asal Belgia itu, maka Arsenal bisa saja membajak Vertonghen.

Jan Vertonghen sadar kekuatan Borussia Dortmund sekarang berbeda dengan yang dihadapi Tottenham musim lalu.
Getty Images

“Jan Vertonghen, bermain di pusat pertahanan, apakah ada banyak yang lebih baik darinya? Jika Anda akan membawanya secara gratis, Arsenal bisa berhasil dengannya. Jika dia bebas transfer, jangan kaget jika Arsenal mengejarnya,” kata Bent di Soccerway.

“Saya pikir ini adalah situasi yang Tottenham perlu atasi, tetapi pada saat yang sama saya tidak ingin melihat para pemain ini pergi dengan gratis. Ini sulit, mereka bebas, mereka jelas tidak akan menandatangani kontrak baru jadi apa yang Anda lakukan?” Bent menambahkan.

Selain Vertonghen, pemain Tottenham lain yang kontraknya akan habis musim depan adalah Christian Eriksen. Nama terakhir sedang diincar Real Madrid.

Comments
Loading...