Konyol Jika Ronaldo Tak Raih Ballon d’Or 2018

Football5star.com, Indonesia – Bek Juventus, Joao Cancelo, menilai konyol jikan rekannya, Cristiano Ronaldo, tak meraih penghargaan Ballon d’Or 2018. Di mata Cancelo, CR7 tampil sangat baik musim lalu.

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Real Madrid pada awal musim ini. Pemain asal Portugal itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Ronaldo Mayorga
@FootyAccums

Di Juventus, CR7 bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di Serie A.

Sebelum gabung Juventus, Ronaldo sangat sukses di Madrid. Ia bahkan membawa klub itu menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Hal ini membuatnya jadi kandidat pemenang Ballon d’Or 2018.

“Setiap hari aku berlatih dengan Cristiano Ronaldo dan sejauh ini dia telah memenangkan lima edisi Ballon d’Or. Jika Ronaldo tidak menang tahun ini, itu luar biasa. Dia adalah yang terbaik dari mereka semua dan musim lalu dia lebih menentukan daripada pemain lain,” kata Cancelo kepada Sky Sport Italia.

“Ronaldo memenangkan Liga Champions sebagai protagonis mutlak dengan mencetak 15 gol. Ketika dia bermain untuk tim, tim itu menjadi yang terbaik. Buktinya ada dalam hasil El Clasico terakhir,” Cancelo menambahkan.

CR7 sendiri sudah membela Juventus dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan lima assist.

Comments
Loading...