Kopa Trophy 2019: Matthijs De Ligt

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda asal Juventus, Matthijs De Ligt dinobatkan sebagai peraih Kopa Trophy 2019. Penobatan tersebut berlangsung pada acara Ballon d’Or 2019 di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa dini hari WIB (3/12/2019).

Matthijs De Ligt dinobatkan sebagai peraih Kopa Trophy 2019 dengan mengalahkan sejumlah nama beken lainnya. Mereka diantaranya adalah Jadon Sancho, Joao Felix, Kai Havertz dan beberapa nama lainnya.

Dalam urutannya, De Ligt menempati posisi pertama, Sancho berada di posisi kedua, serta Joao Felix di tempat ketiga.

Pemain berusia 20 tahun tersebut memang melewati musim yang luar biasa dengan Ajax Amsterdam pada periode 2018/19 lalu. Dirinya yang menjabat sebagai kapten Ajax kala itu berhasil membawa tim Belanda tersebut melaju hingga babak semi final Liga Champions musim lalu.

Gemilang bersama Ajax membuat Juventus tertarik untuk merekrutnya. Pada bursa transfer musim panas lalu, Juventus mendatangkan Matthijs De Ligt dengan mahar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,16 triliun. Mahar tersebut pun membuat dirinya menjadi pemain termahal yang didatangkan Juventus pada bursa transfer lalu.

Tak hanya di level klub, bersama Timnas Belanda, De Ligt pun menjadi sosok sentral di lini belakang. Duetnya bersama Virgil van Dijk berhasil membawa Oranje lolos ke Piala Eropa 2020 mendatang setelah tak tampil pada ajang sebelumnya.

Kopa Trophy sendiri merupakan ajang pemain terbaik di bawah usia 21 tahun. Kopa Trophy dinamai dari legenda sepakbola Prancis Raymond Kopa. Berbeda dengan penghargaan Golden Boy, Kopa Trophy terbuka untuk mereka yang bermain di luar Eropa. Pada ajang sebelumnya, Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemenang.

Comments
Loading...