Korban Pengeroyokan Fans Malaysia Minta Syed Saddiq Tarik Ucapan

Football5Star.com – Korban pengeroyokan fans fans Malaysia, Yovan Loveindo Restu, buka suara soal pernyataan Syed Saddiq yang menyebut hal yang menimpanya hoax. Dia meminta agar Menpora Malaysia itu segera menarik pernyataannya.

Dalam Twitter pribadinya, Syed Saddiq, mengunggah video soal reaksinya atas berita yang beredar belakangan ini. Dia menyebut kalau kabar dikeroyoknya suporter di sana sebagai berita palsu yang merusak hubungan Malaysia dan Indonesia.

Kondisi itu lantas ditanggapi oleh Yovan. Melalui Instagram pribadinya, dia mengunggah video yang mempertanyakan pernyataan Syed Saddiq. Dia mengaku sedih atas ucapan Syed yang dengan mudah menyebut kabar pengeroyokan suporter Indonesia berita bohong.

“Jujur, setelah mendengar pernyataan Menpora Malaysia, saya sedih dan kasihan. Karena sekelas menteri bisa mengeluarkan pernyataan seperti itu. Ini saya Yovan, salah satu korban di Bukit Bintang malam itu,” ungkap Yovan.

Tak cuma itu, Yovan juga menunjukkan bukti penganiayaan suporter Malaysia terhadap dirinya dan satu temannya. Dia menyayangkan dengan mudahnya Syed Saddiq menganggap video itu hoax.

“Video itu benar. Tidak hoax sama sekali. Ini adalah buktinya (sambil menunjukkan luka di wajahnya). Ini bukti kebiadapan suporter Malaysia malam itu. Jadi kalau Anda bilang ini hoax, atau orang Indonesia menyebar hoax, itu salah,” papar dia.

Yovan lantas meminta Menpora Malaysia menarik kembali ucapan yang membuat seluruh warga Indonesia dan dirinya merasa diremehkan. “Indonesia adalah bangsa besar yang tak mau diremehkan seperti ini,” tutup dia.