Korban Selamat Tragedi Chapecoense Meninggal Dunia Saat Bermain Bola

Football5star.com, Indonesia – Salah satu korban selamat dari tragedi Chapecoense pada 2016 lalu, Rafael Henzel pada Kamis 22 Agustus 2019 waktu setempat meninggal dunia karena serangan jantung.

Dikutip dari reuters, Henzel meninggal dunia setelah mendapat serangan jantung saat tengah bermain sepak bola di selatan kota Chapeco. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak bisa diselamatkan tim dokter.

Bagi masyarakat kota Chapeco, sosok Henzel setelah tragedi Chapecoense jadi orang yang dihormati. Ia pun baru beberapa tahun terakhir ini kembali menjadi penyiar radio di kotanya tersebut.

“Dia adalah simbol untuk klub dan kota ini. Dia akan selalu diingat di lapangan hijau,” bunyi pernyataan klub Chapecoense.

Henzel menjadi satu dari enam orang yang selamat dari kecelakaan pesawat tim Chapecoense yang menewaskan 71 dari 77 penumpang di dalamnya.

Klub Chapecoense yang terbang ke kota Medellin, Kolombia. Rencananya mereka akan bertanding leg pertama final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional.

Tragedi Chapecoense menimbulkan duka mendalam bagi sepak bola Brasil dan dunia. Sejumlah pihak saat itu menyampaikan rasa belasungkawa, termasuk presiden Brasil Presiden Brasil, Michel Temer.

“Saya menyatakan solidaritas dalam momen menyedihkan ketika puluhan keluarga terkena dampak dari musibah ini. Kami menawarkan bantuan untuk keluarga. Pasukan udara dan menteri luar negeri sudah ditugaskan untuk bekerja mengurus segala sesuatu yang diperlukan,”

Comments
Loading...