Korea Selatan Tantang Arab Saudi di Final Piala AFC U-23

Football5star.com, Indonesia – Perhelatan Piala AFC U-23 yang berlangsung di Thailand akhirnya mencapai puncaknya. Laga final akan mempertemukan Korea Selatan melawan Arab Saudi.

Kepastian ini didapat setelah Korea Selatan sukses mengalahkan Australia 2-0 di babak semifinal. Gol kemenangan tim berjuluk Taeguk ini dicetak oleh Kim Dae-won dan Lee Dong-Kyeong.

Sebelumnya Arab Saudi sudah lebih dulu memastikan diri ke partai puncak. Di semifinal, mereka mengalahkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan The Green Falcons dicetak oleh Abdullah Al-Hamdan di masa injury time.

Goal

Laga final nantinya akan berlangsung Minggu (26/1/2020) di Stadion Rajamangala, Thailand. Pertemuan kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit.

Pasalnya mereka tidak tersentuh kekalahan selama turnamen berlangsung. Korea Selatan bahkan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.  Mereka juga berhasil menyingkirkan beberapa tim kuat lainnya seperti Iran dan Cina.

Sedangkan Arab Saudi sempat meraih hasil imbang saat ditahan Qatar di fase grup. Walau begitu, capaian mereka di Piala AFC U-23 ini patut diacungi jempol karena mampu mengalahkan Jepang dan tuan rumah Thailand.

Di sisi lain, keberhasilan kedua negara melaju ke partai final Piala AFC U-23 sudah cukup untuk menggaransi kelolosan mereka ke pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade, yang akan berlangsung di Jepang.

Adapun satu jatah tersisa akan diperebutkan Australia dan Uzbekistan yang akan saling berhadapan dalam perebutan tempat ketiga.

Comments are closed.