Keren! Korsel Sulap Tempat TC Timnas Jadi Rumah Sakit Dadakan

Football5Star.com – Aksi terpuji dilakukan Korean Football Association (KFA) untuk membantu dalam pengobatan korban terdampak virus corona. Mereka menyulap tempat pemusatan latihan Timnasnya untuk menjadi rumah sakit dadakan.

Fasilitas pelatihan yang berlokasi di Provinsi Gyeonggi Korea Selatan digunakan oleh berbagai timnas Korsel baik pria maupun wanita. Berbagai fasilitas tersedia di sana sebagai penunjang para pemain nasional.

Tetapi dengan banyak sepak bola ditangguhkan di seluruh dunia, KFA mengumumkan telah membuat sebuah keputusan. Mereka menyumbangkan tempat TC itu bagi mereka yang didiagnosis mengidap epidemi virus corona mulai 25 Maret.

Hal itu dilakukan setelah KFA melakukan diskusi dengan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korsel.Dikatakan bahwa fasilitas tersebut akan dikhususkan untuk perawatan COVID-19 untuk satu hingga dua bulan ke depan.

“Jika COVID-19 menyebar di wilayah metropolitan, mungkin ada kekurangan fasilitas perawatan. Karenanya, kami mempertimbangkan untuk menyediakan tempat TC kami di Paju sebagai klinik untuk kasus-kasus virus corona,” kata KFA dalam sebuah pernyataan.

Presiden KFA, menyebut kalau keputusan meminjamkan fasilitas di Paju sudah melewati sejumlah pertimbangan. HAl itu semata-mata untuk membantu para pasien positif terdampak virus corona COVID-19 di Korsel.

“Diputuskan setelah membuat berbagai pertimbangan tentang bagaimana KFA dapat berkontribusi selama masa krisis nasional ini. Kami berharap Paju NFC akan menyediakan lingkungan yang baik bagi mereka yang didiagnosis untuk pulih dengan cara yang nyaman dan cepat,” kata presiden KFA Chung Mong-gyu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More