Kostas Tsimikas Jadi Pemain Kedua Yunani dalam Sejarah Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mendapatkakan pemain pertama pada bursa transfer musim panas ini. Dan pemain itu adalah bek asal Yunani, Kostas Tsimikas.

Liverpool mendatangkan Kostas Tsimikas dari raksasa Yunani, Olympiakos. Ia digaet dengan banderol mencapai 13 juta pounds. Bek kiri ini menandatangani kontrak jangka panjang.

Juara Premier League tidak butuh waktu lama untuk meresmikan Tsimikas. Negosiasi baru dimulai pada Sabtu lalu. Mereka bersedia membayar 13 juta pounds seperti yang diminta Olympiakos.

Nantinya pemilik tiga caps bersama timnas Yunani akan diplot sebagai pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri. Maklum saja The Reds sejauh ini belum punya pelapis Robertson.

Pemain 24 tahun sejatinya opsi kedua The Reds pada bursa transfer musim ini. Mereka lebih dulu mengejar Jamal Lewis dari Norwich City.

Akan tetapi negosiasi dengan Jamal Lewis berakhir antiklimaks. Norwich City meminta harga dua kali lipat dari yang ditawarkan klub milik John W Henry tersebut.

Terpilihnya Kostas Tsimikas tak lepas dari performa menawannya bersama Olympiakos musim ini. Dia berhasil membawa klubnya juara Liga Yunani dengan unggul 18 poin dari klub peringkat kedua.

Bagi Tsimikas, ini adalah pengalaman ketiganya bermain di luar negeri. Sebelumnya ia pernah berseragam Esberjg asal Denmark dan Willem II dari Belanda.

Sementara itu, bergabungnya Kostas Tsimikas menjadikannya pemain kedua Yunani yang pernah memperkuat Liverpool. Pemain asal Negeri Para Dewa pertama yang berseragam Si Merah adalah Sotiris Kyrgisakos pada 2009-2011.

Kostas TsimikasLiverpoolOlympiakosyunani