Kota Milan Bangun Taman Bernama Pelatih Legendaris Inter

Football5Star.com, Indonesia – Legendarisnya nama Helenio Herrera di kota Milan memang tidak perlu diragukan lagi. Untuk menghormati pencapaiannya bersama Inter Milan, pemerintah setempat berencana akan membangun taman dengan menggunakan namanya di kawasan Piazza Axum, dekat stadion Giuseppe Meazza.

Upacara peresmian akan dilaksanakan pada Kamis (9/11/2017) dan dihadiri oleh wali kota Milan, Giuseppe Sala. Selain itu, beberapa skuat dan direksi Inter juga akan datang ke acara tersebut.

Sala sejatinya sudah sejak tahun lalu berambisi mengabadikan nama Herrera. Namun, karena ada beberapa kendala teknis, hal itu baru bisa diwujudkan sekarang. Wali kota yang sekaligus fans Inter itu berharap semua orang bisa kembali mengenang sosok pria asal Argentina itu.

“Taman ini bisa menjadi representasi bagaimana kami menghargai jasa-jasa yang telah dibuat Herrera untuk kota ini,” ujar Sala seperti dilansir Corriere dello Sport, Kamis (9/11/2017).

inter.it

Penamaan taman ini pun bertepatan dengan peringatan 20 tahun kematian pelatih legendaris tersebut. Selain menjadi pujaan publik Giuseppe Meazza, Herrera juga sangat dicintai penduduk kota Milan.

Ia adalah pelatih tersukses Inter dengan raihan tiga titel Serie A, dua trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. bersama skuat yang kala itu dikenal dengan sebutan La Grande Inter, Herrera membentuk fondasi kekuatan I Nerazzuri yang saat itu diperkuat Sandro Mazzola.

Hingga saat ini, namanya masih kerap didengungkan oleh Interisti tiap klub kesayangannya sedang bertanding.