Kotori Kemenangan Vietnam di Final SEA Games, Ini Kata Park Hang-seo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam, Park Hang-Seo berbicara soal kartu merah yang diterimanya di final SEA Games 2019. Meski mendapat kartu merah, anak asuhnya sukses memenangi pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Park Hang-Seo mengaku lepas kendali pada partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019). Kendati demikian, ia mengaku menyesal dan meminta maaf karena sudah mengotori keberhasilan anak asuhnya memenangi medali emas.

Seperti diketahui, Park Hang-seo mendapatkan kartu merah saat pertandingan berjalan 77 menit. Dia diusir karena melakukan protes keras kepada wasit yang memimpin, Majed Mohammed asal Arab Saudi.

Kandanskan Indonesia, Doan Van Hau Dapat Ucapan dari Klub Belanda
Zing.vn

“Saya minta maaf karena mendapat kartu merah. Saya seharusnya bisa menahan diri dan tetap tenang,” kata Park Hang-Seo dikutip Football5star.com dari Zing.vn.

“Timnas U-22 Vietnam berhasil menjadi juara, tetapi saya tetap ingin meminta maaf kepada semua orang,” ujarnya.

Di pertandingan ini Vietnam keluar sebagai juara setelah menuai kemenangan 3-0 atas Indonesia. Medali emas itu merupakan keberhasilan pertama bagi mereka dalam 42 tahun terakhir. Terutama event olahraga terbesar di Asia Tenggara dinamakan SEA Games pada 1977.

Sementara itu, kekalahan ini berarti memperpanjang penantian Indonesia untuk bisa memenangi emas ketiga dalam sejarah SEA Games. Kali terakhir pasukan Garuda Muda menjadi kampiun terjadi pada 1991.

Comments
Loading...