Koulibaly Gabung Liverpool Jadi Bencana Bagi Klub-Klub Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur Napoli, Carlo Jacomuzzi, menilai Kalidou Koulibaly adalah bek yang sangat tangguh dan jika ia merapat ke Liverpool, maka klub-klub Inggris lain takkan berkutik.

Napoli siap melepas Koulibaly jika terdapat klub yang mampu memberikan penawaran fantastis senilai 120 juta euro atau setara Rp 1,9 triliun.

Koulibaly memang telah lama menjadi buruan transfer untuk beberapa klub besar Eropa, di antaranya Manchester United, Arsenal, Liverpool dan sesama klub Italia, Juventus.

FIFPro dan UEFA Kutuk Aksi Pelecehan Rasial Terhadap Koulibaly
Getty Images

“Manchester United seperti jebakan akhir-akhir ini. City? Jika Pep Guardiola membuat keputusan, mereka membelinya. Napoli ingin 130 juta euro? Di Inggris, ada empat tim yang dapat membayar jumlah itu,” kata Jacomuzzi di Soccerway.

“Liverpool? Mereka telah menang sangat banyak dari Liga Champions, dari uang dari federasi dan sponsor, sehingga mereka dapat membeli dua Koulibaly. Itu akan menjadi bencana bagi yang lain, harus menemukan cara untuk melewati pertahanan itu,” Jacomuzzi menambahkan.

Koulibaly merapat ke Napoli dari Genk pada 2014. Ia kemudian berkembang jadi salah satu bek terbaik Serie A, bahkan Eropa.

Musim lalu, ia membela Napoli dalam 48 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menciptakan dua gol dan satu assist.

Comments
Loading...