Koulibaly Masuk 3 Besar Bek Terbaik Serie A

Football5star.com, Indonesia – Bek legendaris Juventus, Ciro Ferrara, mengakui kehebatan pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly. Ia bahkan menyebut pemain asal Senegal itu sebagai salah satu bek terbaik di Serie A saat ini.

Koulibaly gabung Napoli sejak 2014. Tiap musim pemain 26 tahun itu terus berkembang dan semakin tangguh di lini belakang Napoli.

Musim ini, ia sukses mengantar Napoli meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A. Pencapaian tersebut menjadi rekor tersendiri bagi I Partenopei di Serie A.

“Napoli telah menjadi tim yang matang. Mereka bisa menang dan bangkit bahkan saat mereka tidak bermain bagus, dan ketika sampai ada jarak unggul dua poin atas Juve, saya pikir Napoli telah mengambil langkah yang benar,” kata Ferrara kepada Radio Crc.

“Saya akan menempatkan Koulibaly sebagai tiga bek terbaik Italia, tapi saya katakan bahwa di pemain-pemain Napoli kemampuannya berkembang pesat. Jika saya harus menyebutkan satu bek contohnya, saya akan mengatakan Faouzi Ghoulam sedang melakukan hal-hal yang indah,” Ferrara menambahkan.

Total, sejak gabung Napoli, Koulibaly telah membela Napoli dalam 130 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang jadi bidikan Chelsea itu juga menyumbangkan lima gol.

Napoli sendiri kini bertengger di puncak klasemen Serie A. Koulibaly dan kawan-kawan unggul dua poin atas Juventus di posisi kedua yang pada pekan terakhir ditahan imbang 2-2 oleh Atalanta.

Comments
Loading...