Koulibaly: Napoli Berbeda dengan Daerah Lain di Italia

Football5star.com, Indonesia – Kalidou Koulibaly memaparkan perbedaan mencolok yang ada di Napoli dan daerah lainnya di Italia. Ia menegaskan tidak ada rasialisme di kota Naples.

Sudah menjadi rahasia umum jika rasialisme masih sangat marak terjadi di Italia. Kalidou Koulibaly bahkan sudah beberapa kali jadi korban pelecahan berdasarkan warna kulit di sana.

Kendati demikian, sang bek mengaku tidak semua daerah di Italia memiliki masalah yang sama. Menurutnya, Napoli jadi kota yang bersih dari segala pelecehan berdasarkan ras, warna kulit, dan latar belakang.

Manchester Evening News

“Semua orang bilang Italia adalah negara rasial dan banyak orang asing yang menunda kedatangannya ke sini setelah mendengar apa yang beredar di berita. Tapi saya harus katakan bahwa rasial tidak ada di Napoli,” kata Koulibaly kepada L’Equipe, sabtu (12/10/2019).

“Kota Naples sangat berbeda dengan kota lainnya yang ada di Italia. Tidak ada pelecehan rasial di sini dan saya sangat nyaman berada di sini. Keluarga saya juga sangat senang ada di sini dan kami sudah memiliki banyak teman di sini,” ia menambahkan.

Ia juga membandingkan aksi fan Inter Milan terhadap Romelu Lukaku yang beberapa waktu lalu jadi korban rasial dengan fan Il Partinopei.

“Para penggemar Napoli tidak akan pernah menulis surat seperti yang dilakukan fan Inter terhadap Lukaku karena di sini selalu dipenuhi cinta untuk pemainnya. Bagaimana bisa mereka mengatakan cemoohan seperti itu bukan tindakan rasial? Sudah jelas bahwa kami didiskriminasi karena warna kulit,” ungkap Koulibaly.

Comments
Loading...