Koulibaly Terharu Dengan Dukungan Fans Napoli

Bek Napoli, Kalidu Koulibaly, merasa terharu dengan aksi dukungan yang diberikan suporter Napoli saat menghadapi Carpi pada Minggu (7/2) malam lalu.

Di laga tersebut, ribuan suporter Napoli mengenakan topeng bergambar Koulibaly untuk mendukungnya. Seperti diketahui, Koulibaly menjadi korban pelecehan rasial saat Napoli bertandang ke Olimpico, markas Lazio, pekan lalu.

Pada kesempatan itu, wasit Massimiliano Irrati, mengacu kepada regulasi-regulasi liga, menghentikan pertandingan itu selama hampir empat menit untuk meminta pelecehan itu dihentikan.

“Momen yang tak terlupakan bagi saya. Terima kasih kepada seluruh suporter yang telah membuat San Paolo indah dengan kreasi yang mengesankan bagi saya dan dunia,” tulis Koulibaly di akun Instagram pribadinya.

Lazio belakangan dijatuhi denda 50.000 Euro (sekitar Rp 757,821 juta) dan Curva Nord (Kurva Utara) di Stadio Olimpico akan ditutup untuk para penggemar dalam dua pertandingan berikutnya di kandang.

Meski keputusan Irrati untuk menghentikan pertandingan mendapat banyak pujian sebagai salah satu inisiatif baru di liga untuk menangkal rasialisme, Koulibaly memperlihatkan rasa besar hati kepada pihak-pihak yang melecehkannya dengan menawarkan kaus Napoli miliknya kepada seorang anak gawang berusia muda yang merupakan penggemar Lazio.

Satu grup pendukung, “Quelli del Sangue Azzurro” (Si Berdarah Biru) meminta para penggemar Napoli untuk memperlihatkan dukungan penuh mereka kepada Koulibaly dengan mengenakan topeng yang bergambar wajah sang pemain.

Para penggemar pun menjawabnya saat ribuan dari mereka, hampir memenuhi stadion dengan wajah pemain asal Senegal tersebut sebelum laga dimulai.

Comments
Loading...