Kovac Ingin Bayern Pertahankan Momentum Demi Salip Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, menginginkan timnya terus menjaga momentum saat menghadapi Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan ini. Hal ini dirasa perlu dilakukan demi menyalip Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Performa Bayern saat ini terus menanjak di Bundesliga. Sempat terpaut 14 angka dari Dortmund yang sejak awal musim memimpin klasemen, posisi keduanya saat ini justru hanya dipisahkan selisih gol saja. Ya, keduanya sama-sama mengoleksi 54 poin di puncak klasemen.

Kesempatan ini pula yang ingin dimanfaatkan Kovac. Ia menargetkan kemenangan atas Wolfsburg agar upaya keras anak asuhnya selama ini tidak sia-sia.

bayern cetak sejarah di bundesliga
@FCBayernEN

“Kami harus melakukan pekerjaan rumah dengan baik, kalau tidak itu semua akan sia-sia. Sekarang kami sudah sejajar dengan Dortmund dan itu mendorong semangat pemain. Kini waktunya kami menyalip mereka dan memanfaatkan kesempatan itu saat menjamu Wolfsburg,” ujar Kovac kepada Bild, Jumat (8/3/2019).

“Kami semakin mendekati akhir musim dan saya bisa merasakan itu setiap hari dalam latihan dan melihatnya dalam bahasa tubuh pemain. Masih ada waktu tiga bulan untuk kami bisa memenangkan segalanya dan Wolfsburg adalah ujian sesungguhnya,” ia menambahkan.

Akan tetapi upaya pelatih asal Kroasia itu bisa menemui jalan terjal. Pasalnya ia tidak bisa menurunkan tiga pemain andalannya di lini tengah seperti Corentin Tolisso, Arjen Robben, serta Kingsley Coman karena cedera.

Comments
Loading...