Kovac Klaim Bayern Munich Tak Bisa Main dengan Intensitas Tinggi

Football5star.com, Indonesia – Dalam tujuh musim terakhir, Bayern Munich selalu berhasil menjuarai Bundesliga Jerman. Namun, pelatih Niko Kovac mengakui timnya punya kelemahan dalam segi permainan.

Kelemahan yang dimaksud adalah Bayern Munich tidak bisa bermain dengan intensitas tinggi. Ketika ditanya kenapa timnya tidak bisa bermain seperti Liverpool yang menerapkan gegenpressing, ia mengaku bahwa skuatnya tidak mampu untuk melakukan hal itu.

“Anda membutuhkan pemain yang tepat untuk melakukan itu. Kami tidak punya pemain seperti itu. Anda tidak bisa memacu mobil dengan kecepatan 200 km/jam dengan kekuatan maksimal mobil yang hanya mencapai 100 km/jam,” kata Kovac seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/10/2019).

Bayern Munich - Bundesliga - @FCBayernEN 2
@FCBayernEN

“Saya pikir itu tidak terlalu masalah karena kami punya cara bermain sendiri. Saya punya pemain-pemain hebat di tim yang selalu memberikan yang terbaik,” kata mantan pelatih timnas Kroasia dan Eintracht Frankfurt.

Walau merajai Bundesliga, Die Roten terbilang gagal di Liga Champions. Dalam tiga musim terakhir mereka tidak pernah menembus semifinal. Musim lalu, laju Robert Lewandowski dkk terhenti di tangan Liverpool di 16 besar.

Adapun di Bundesliga musim ini, Bayern masih belum menemui komposisi terbaiknya. Dalam empat pertandingan terakhir mereka hanya meraih dua kemenangan. Hasil ini membuat pemegang 29 trofi Bundesliga turun ke peringkat kedua dengan koleksi 18 poin.