Kovac Minta Bayern Teruskan Performa Apik di Pertahanan

Football5Star.com, Indonesia – Niko Kovac sangat lega melihat performa apik pertahanan Bayern Munich saat imbang dengan Liverpool pada Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Dia berharap performa apik itu mampu dilanjutkan pada laga-laga berikutnya, termasuk di Bundesliga 1.

Hal itu diungkapkan Niko Kovac jelang pertandingan melawan Hertha Berlin. Dalam jumpa pers yang berlangsung Kamis (21/2/2019), dia menegaskan arti penting pertahanan kokoh dalam permainan.

“Saya berharap konsentrasi dan disiplin tinggi di pertahanan. Seperti yang dilakukan terhadap (Mohamed) Salah dan (Roberto) Firmino, kami juga harus melakukan hal serupa di Bundesliga 1. Jika mampu melakukan itu, akan sangat sulit bagi siapa pun menjebol gawang kami,” ungkap Niko Kovac seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Pertahanan Bayern Munich tampil sangat apik saat melawan Liverpool.
eurosport.com

Pelatih asal Kroasia itu menambahkan, kekuatan pertahanan tidak tergantung pada jumlah pemain di lini belakang. Hal terpenting, menurut dia, adalah kolektivitas dalam bertahan.

“Ini bukan masalah memasang empat, lima atau enam pemain bertahan. Di Liverpool, semua pemain di tim bekerja sama dalam bertahan. Saya mengharapkan hal serupa di Bundesliga 1,” ujar Niko Kovac lagi.

Satu hal yang menarik, Niko Kovac tak mau menggaransi tempat bagi Javi Martinez. Padahal, gelandang bertahan asal Spanyol itu tampil luar biasa dan dinilai banyak pihak sebagai pemain terbaik saat Bayern menahan Liverpool di Stadion Anfield.

“Javi selalu jadi opsi bagi saya. Ketika Leon Goretzka tak bisa bermain, saya jadi lebih mudah membuat putusan. Namun, kami harus menimbang setiap lawan. Menghadapi Herta, kami perlu lebih menyerang,” kata pelatih berumur 47 tahun itu.

Pernyataan itu mengisyaratkan Martinez kemungkinan akan kembali diparkir di bangku cadangan oleh Niko Kovac saat melawan Hertha. Padahal, menilik dua pertemuan sebelumnya dengan klub berjuluk Die Alte Dame itu, Bayern terbukti kesulitan membendung serangan. Dalam dua laga itu, tanpa Martinez sebagai starter, Hertha selalu mampu mencetak dua gol.

Comments
Loading...