Kovac Sanjung Keberanian Gnabry yang Pernah di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich akan menghadapi Arsenal di International Champions Cup (ICC), Kamis (18/7/2019) di Los Angeles, Amerika Serikat. Pertandingan ini sekaligus menjadi reuni untuk bintang muda Bayern, Serge Gnabry.

Sebelum nama Serge Gnabry tenar bersama Bayern Munich sekarang, ia sempat membela Arsenal pada 2012 hingga 2016 lalu. Tapi ia gagal menembus tim utama hingga lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Alhasil ia hanya mampu mencatatkan 10 pertandingan bersama klub London Utara tersebut.

Kendati begitu pelatih Bayern, Niko Kovac, tetap menyanjung keberanian wingernya itu memilih Arsenal sebagai klub di usia muda. Baginya, tidak banyak pemain muda yang bisa bertahan lama di Inggris yang dikenal punya kompetisi terbaik dunia.

football.london

“Sangat sulit memang untuk pemain muda seperti Gnabry. Dia masih sangat muda ketika datang ke Inggris dan bermain untuk Arsenal di liga yang sangat kuat. Tidak banyak pemain muda yang bisa tampil lebih kuat setelah merasakan liga yang sangat kompetitif di masa mudanya,” kata Kovac seperti dilansir Daily Mail, Rabu (17/7/2019).

“Tapi dia pemain yang sangat berani dengan memilih Arsenal saat masih belia. Dia membuktikan bahwa dia sudah mengalami perkembangan yang sangat positif. Semua orang bisa melihat itu dan kadang untuk pemain muda itu menjadi perjalanan yang bagus. Apalagi setelah itu ia kembali ke Jerman untuk memperkuat Werder Bremen dan Hoffenheim sebelum kembali ke sini,” tutupnya.

Comments
Loading...