Kovac Yakin Bisa Bangkitkan Sanches

Football5Star.com, Indonesia – Niko Kovac sudah memulai tugasnya sebagai pelatih Bayern Munich. Latihan rutin pun mulai digelar meski hanya sedikit penggawa skuat utama yang mengikutinya. Salah satu fokus Kovac pada hari-hari pertamanya adalah gelandang Renato Sanches.

Pelatih anyar Bayern itu memberi perhatian khusus kepada Sanches yang bermasalah sejak kedatangannya dari Benfica pada 2016. Bahkan, dia tak bisa berbuat banyak dalam merevitalisasi kariernya ketika musim lalu dipinjamkan ke Swansea City yang ditangani eks asisten pelatih Die Roten, Paul Clement.

Niko Kovac bersama Robert Kovac dan Toni Tapalovic.
bavarianfootballworks.com

Kovac menyebut Sanches sebagai tantangan tersendiri. “Saya akan berusaha membentuk dia. Saya sangat menantikan tugas itu,” kata Kovac seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Dia punya kemampuan yang sulit ditemukan di Bundesliga. Saya berharap dia bisa berjuang dan sukses di sini.”

Pria asal Kroasia itu pun tahu persis Sanches tak bisa diberi tekanan besar. Hal terpenting, kata dia, adalah membuat penggawa timns Portugal itu nyaman. “Saya akan berusaha mengintegrasikan dia sehingga merasa nyaman di sini. Ketika dia merasa nyaman, lebih mudah untuk tampil bagus,” terang dia.

Mengenai keterpurukan dalam dua musim, Kovac menilai itu hal yang tidak aneh bagi pemain muda. Lagi pula, ujar dia, Sanches adalah pemain asing yang tentu butuh waktu lebih banyak dan upaya lebih keras untuk bisa menyatu dengan Bayern.

Optimisme Kovac dalam menangani Sanches disambut baik CEO Karl-Heinz Rummenigge. “Niko akan berusaha mengembalikan dia ke kekuatannya semula. Itu sesuatu yang sangat menarik,” kata mantan striker timnas Jerman era 1980-an itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...