Kreativitas Bobotoh Saat di Stadion Si Jalak Harupat

Football5Star.com, Indonesia – Fanatisme yang ditunjukkan Bobotoh di tiap pertandingan Persib Bandung memang tidak ada habisnya. Terbaru, Meski dilarang PSSI ke stadion, kelompok pendukung Maung Bandung ini nekat ke SI Jalak Harupat lewat kreativitas yang ditunjukkan.

Sebelumnya, Bobotoh dan Viking dilarang menyaksikan pertandingan Persib oleh Komdis PSSI menyusul tragedi yang terjadi saat menjamu Persija dua pekan lalu.

Akan tetapi, Bobotoh tetap datang ke Jalak Harupat menyusul keterangan yang diberikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Keputusan PSSI  beberapa waktu lalu direvisi Tisha pada Jumat (4/8/2017).

Wanita cantik ini mengatakan, yang dilarang ke stadion hanya bobotoh dan Viking yang memakai atribut klub. Sedangkan masyarakat umum tetap diperbolehkan menonton ke stadion.

Kabar ini tentu menjad angin segar pendukung Persib yang sangat ingin menyaksikan klub kesayangannya bertanding. Dengan peraturan ketat, mereka diperbolehkan masuk ke Stadion.

Mereka pun tidak diperbolehkan masuk stadion oleh panitia pertandingan jika menggunakan jersey atau atribut lainnya yang berbau Maung Bandung. Akibatnya, banyak suporter yang gagal masuk ke Jalak Harupat.

Peraturan ini membuat sebagian dari mereka melakukan hal unik nan kreatif. Meski tanpa warna biru kebesaran klubnya, bobotoh tetap menyaksikan pertandingan yang mayoritas memakai kaos serba hitam.

Menariknya,  di kaos hitam tersebut terpampang jelas tulisan “Masyarakat Umum” di bagian punggung. Kreativitas ini tampaknya menjadi jawaban bobotoh atas himbauan Tisha. Kreatif bukan?

Sebelum Bobotoh, pendukung Persis Solo, yang biasa disebut Pasoepati, sempat menjadi pusat perhatian karena dalam beberapa laga mengenakan batik ditiap pertandingan Persis.

 

 

Comments
Loading...