Kreator Captain Tsubasa Ternyata Penggemar Berat Barcelona

Beberapa hari lalu, Barcelona kedatangan tamu istimewa asal Jepang. Pencipta manga ‘Captain Tsubasa’, Yoichi Takahashi, menyambangi markas Barcelona.

Takahashi pun disambut dengan hangat oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Sang mangaka datang bersama dengan delegasi asal Jepang lainnya, termasuk salah satunya seorang penyanyi Jepang, Naotaro Moriyama.

Seperti yang bisa dilihat dalam foto di bawah ini, Takahashi juga berpose bersama Bartomeu sembari memegang jersey Barcelona. Di sebelah kanan, terdapat ilustrasi Lionel Messi ala Captain Tsubasa, yang pernah dipublikasikan oleh sang mangaka kala klub berada di Jepang untuk Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya, ia juga sempat menggambar Neymar, Andres Iniesta, Luis Suarez, dan Gerard Pique dengan gaya yang sama. Usut punya usut, ternyata Takahashi memang menjadikan Barcelona sebagai tim favoritnya sejak lama.

Takahashi lantas mengatakan pada situs resmi klub: “Memang benar bahwa saya adalah fans berat Barcelona, hari ini saya datang untuk menikmati permainan.”

Sebagai informasi, tokoh Tsubasa dalam komik karangan Takahashi dikisahkan sempat menimba ilmu di Sao Paulo, sebelum akhirnya merantau ke Spanyol dan meraih sukses di tim utama Barcelona.

Comments
Loading...