Krisis Bek Tengah, Apa Solusi Klopp Saat Hadapi West Ham?

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp benar-benar dibuat pusing dengan cedera pemain. Khusus di lini belakang, Liverpool kehilangan tiga pemain sekaligus.

Sebelumnya Liverpool sudah kehilangan Virgil van Dijk dan Joel Matip. Dan terbaru mereka dipastikan tanpa Fabinho saat menjamu West Ham United di Anfield, Minggu (1/11/2020).

Praktis, bek tengah hanya menyisakan Joe Gomez seorang. Sisanya adalah pemain-pemain muda yang masih minim pengalaman seperti  Rhys Williams, Nathaniel Phillips, dan Billy Koumetio.

Fabinho mengalami cedera otot paha saat Liverpool melawan FC Midtjylland pada matchday II Liga Champions.
standard.co.uk

“Saya menyadari bahwa hidup adalah tantangan. Ini semua tentang solusi yang kami punya. Saya melihat ada peluang dan dengan kami yang akan terus bermain setiap tiga hari ini akan jadi tantangan berat. Tapi kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Klopp di laman resmi klub, Sabtu (31/10/2020).

“Kami memiliki pemain lain yang jadi opsi seperti Rhys Williams yang sudah tampil di Liga Champions. Saya bisa katakan bahwa kemajuannya dalam beberapa minggu terakhir sangat luar biasa. Tapi kami juga masih memiliki Koumetio dan Phillips. Sekarang kami harus membuat keputusan tepat,” ia menambahkan.

Masalah Liverpool saat menjamu West Ham United bukan hanya lini belakang. Di lini tengah mereka juga tidak dalam kondisi 100 persen. Jordan Henderson diragukan tampil karena mengalami sedikit masalah pada pahanya.

Sementara Naby Keita belum pulih 100 persen. Satu-satunya harapan Juergen Klopp adalah kembalinya Thiago Alcantara yang sudah baru pulih dari cedera engkel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More