Krisis Keuangan, Inter Milan Tunggak Cicilan Pertama Achraf Hakimi

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan pada Juli 2020 sukses mendaratkan pemain Real Madrid, Achraf Hakimi. Pemain berdarah Maroko tersebut dikontrak Inter selama lima musim.

Inter saat itu dikabarkan menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro untuk bisa merekrutkan pemain kelahiran Madrid, Spanyol tersebut. Dalam klausul pembelian Hakimi, angka tersebut bisa berubah menjadi 45 juta euro jika sejumlah syarat berhasil dipenuhi.

antonio conte-achraf hakimi-transfermarkt

Namun Inter membeli Hakimi dengan metode pembayaran cicilan selama tiga bulan. Desember 2020 seharusnya Inter membayar cicilan pertama kepada Real Madrid sebesar 10 juta euro.

Akan tetapi seperti dikutip Football5star.com dari La Repubblica, Minggu (17/1/2021), Inter belum membayarkan cicilan pertama kepada Madrid. Dalam laporan itu, ternyata kubu Inter meminta keringanan kepada Madrid untuk jatuh tempo cicilan pertama.

Inter yang saat ini sedang mengalami kesulitan keuangan akiba pandemi Corona dan blokade China kepada perusahaan mereka membuat cicilan pertama tak bisa dibayarkan pada Desember lalu. Kubu Inter meminta penundaan pembayaran 10 juta euro di akhir Maret 2021.

Pemilik Inter Milan, Steven Zhan, tengah dalam situasi yang sulit. Sebab, pemerintah China menerapkan blokade pada perusahaan milik Zhang untuk melakukan investasi di klub sepak bola luar negeri.

Saat ini, Inter Milan juga disebut bakal melakukan negosiasi ulang dengan pemain tentang gaji. Inter Milan dilaporkan meminta penundaan pembayaran gaji ke para pemain.

Penampilan Achraf Hakimi bersama Inter musim ini sangat impresif. Ia menjadi pemain yang acapkali membuat gol-gol penting seperti saat Inter ditahan imbang 2-2 oleh AS Roma beberapa waktu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More