Krisis Kiper, Eks Pemain Arsenal Merapat ke Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan tengah krisis penjaga gawang. Kiper utama, Samir Handanovic masih dalam proses penyembuhan cedera tangan kiri. Inter kini hanya memilik, Daniele Padelli.

Kondisi tersebut membuat kubu Inter dikabarkan akan segera menyodorkan kontrak terhadap kiper 34 tahun, Emiliano Viviano. Namun pihak Inter seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Selasa (11/2/2020) masih menunggu beberapa hari untuk memutuskan mengontrak Viviano atau tidak.

Krisis Kiper, Eks Pemain Arsenal Merapat ke Inter Milan
getty images

Viviano sendiri dikabarkan sudah menjalani tes medis dan hasilnya ia lulus tes media. Saat ini, Viviano sendiri masih berstatus sebagai kiper Sampdoria. Laporan sejumlah media Italia menyebutkan Viviano akan segera berlatih bersama Inter dalam minggu ini.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Antonio Conte dan staf kepelatihannya akan menawarkan kontrak jangka pendek kepada Viviano yakni selama lima bulan. Namun hal tersebut bisa berubah tergantung kondisi dari Samir Handanovic.

Selain itu, jika Viviano dipastikan merapat, ia hanya akan berstatus sebagai kiper cadangan untuk Padelli yang tetap menjadi kiper utama menggantikan Handanovic.

Inter bukan klub baru bagi Emiliano Viviano. Pada 2011/2012, kiper kelahiran Florence ini juga sempat berstatus sebagai penjaga gawang cadangan. Ia juga sempat berstatus sebagai kiper Arsenal pada 2013/2014 dengan status pinjaman dari Palermo.