Kriteria Pemain Baru yang Dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak akan sembarangan mendatangkan pemain baru yang akan didatangkan di bursa transfer musim panas mendatang. Ia memiliki kriteria-kriteria tertentu untuk pemain baru.

Bursa transfer musim panas mendatang akan menjadi fase yang sangat sibuk untuk Ole Gunnar Solskjaer. Dia membutuhkan banyak pemain baru demi menjaga konsistensi Manchester United dalam mengarungi musim 2019-2020.

Tidak hanya soal pemain yang akan didatangkan dari klub lain, pelatih asal Norwegia ini pun berbicara terkait pemain muda yang akan promosi ke tim utama United. Ia menegaskan hanya akan memilih pemain-pemain terbaik.

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - Talksport
talksport.com

“Kami sudah mencoba untuk mendidik para pemain kami dan anak-anak di tim muda untuk menjadi pemain yang pantas kami turunkan. Di era saya pemain terbaik yang saya mainkan adalah mereka yang punya kepribadian luar biasa di luar lapangan,” kata Solskjaer kepada MUTV, Kamis (16/5/2019).

“Anda harus punya sistem itu sebagai nilai tambah untuk memperkuat tim. Para pemain harus mempunyai sikap tertentu untuk menjadi pemain kami. Anda harus punya kualitas dan suporter ingin melihat pemain yang menarik. Itulah yang paling penting,” imbuhnya.

Ia kemudian mencontohkan bagaimana Jesse Lingard dan Marcus Rashford tumbuh sebagai pemain yang sangat dicintai fan United karena kerja keras dan karakter pantang menyerah di lapangan.

“Ketika kami bertanding dengan Jesse dan Marcus pada laga melawan Barcelona, PSG, Liverpool, dan Chelsea, para suporter bertepuk tangan ketika melihat strikernya melakukan tekel pada lawan,” imbuh Ole Gunnar Solskjaer.

Comments
Loading...