Kriteria Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Dibutuhkan Indra Sjafri

Football5star.com, Indonesia – Hari terakhir pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia tahap pertama selesai dilakukan pada Sabtu (12/1/2019) di Lapangan B, Senayan. Usai memimpin latihan, pelatih Indra Sjafri mengungkapkan kriteria-kriteria yang dia butuhkan.

Ada empat kriteria yang menjadi tolok ukur timnya kali ini. Tapi dari keempat hal tersebut, yang paling penting baginya adalah kualitas pemain di lapangan.

“Kriteria pemain yang saya inginkan ada empat. Yaitu kemampuan skilnya, fisik, taktikal, dan kecerdasan. Mental juga perlu, ditambah dengan informasi soal hasil medis mereka, fisio mereka, dan hasil psikotes,” ujar Indra Sjafri kepada awak media, Sabtu (12/1/2019).

@PSSI

“Tadi malam saya sudah berdiskusi, ada beberapa kesimpulan yang sudah kita dapat. Jadi bukan hanya soal pertandingan 2×30 menit hari ini saja ya, kalau begitu saya terlalu naif menentukan pemain,” ia menambahkan.

Demi menemukan pemain berkualitas, pelatih berdarah minang ini mengaku membutuhkan semua informasi baik dari segi permainan maupun psikis pemain.

“Yang paling penting adalah kualitas, untuk itu perlu informasi tidak hanya bermain sepak bolanya,” sambungnya. Sementara itu, terkait pemain yang nantinya akan dipulangkan, sang pelatih ingin mereka bisa memanfaatkan waktu dengan baik di klub untuk meningkatkan kemampuan.

“Saya akan berkoordinasi dengan klub dan para pelatih. Makanya saya bilang kita kembalikan mereka ke klub. Saya akan lapor ke klub dan mengatakan kekurangan mereka agar terus berlatih keras,” tutupnya.

Comments
Loading...