Kritik Fans Sendiri, Taktik Mourinho yang Berisiko Tinggi

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku bisa memahami alasan Jose Mourinho mengkritik suporter mereka sendiri. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk melindungi para pemain.

Ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku menjadi sasaran kritik dari segelintir fans Manchester United. Hal ini membuat Mourinho balas mengkritik para suporter tersebut.

Menurut Neville, Mourinho bisa saja memilih untuk bermain aman dan tetap memuji para suporter. Namun, sikap berlawanan yang ditunjukkan oleh Mourinho justru membuktikan bahwa ia sangat melindungi para pemainnya.

Mourinho, Blind, Tunjuk, Penalti

Di mata pria berusia 42 tahun itu, sikap yang diambil oleh The Special One akan memudahkan para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Sebagai seorang pemain, Anda pasti menghormati manajer jika ia melindungi Anda. Jose memiliki alasan di balik setiap hal yang ia lakukan. Ia berani mengkritik para fans karena ia melindungi para pemain,” tutur Neville seperti yang ditulis Sky Sports.

“Anda bisa mengatakan bahwa ia mengambil sebuah taktik yang berisiko tinggi, tetapi ia sungguh berani dan para pemain akan memberikan respons karena ia melindungi mereka. Ia hanya ingin para pemain memiliki atmosfer yang lebih baik di dalam ruang ganti,” ucap dirinya.

Belakangan, para suporter juga mulai bersuara atas permainan tim. Tidak sedikit yang menilai The Red Devils bermain terlalu mengutamakan pertahanan. Padahal, hingga pekan ke-10 Premier League, mereka menempati peringkat kedua klasemen dan menjadi tim dengan produktivitas tertinggi kedua (23 gol) setelah Manchester City (35 gol).

“Jose sepertinya hanya sudah tidak tahan dengan sikap mereka. Ia ingin mereka benar-benar memberikan dukungan secara total karena tim tengah bersaing memperebutkan titel untuk pertama kalinya dalam tiga hingga lima tahun terakhir,” kata Neville.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More