Kritik Pedas CONMEBOL, Messi Terancam Hukuman Panjang

Football5star.com, Indonesia – Komentar Lionel Messi soal korupsi dalam sepak bola berujung panjang. Baru-baru ini, asosiasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, tengah menggodok hukuman untuk penyerang Barcelona tersebut.

Sebelumnya, Messi berbicara tentang kecurangan yang dilakukan wasit selama Copa America 2019 berlangsung. Ia menuding sang pengadil telah bersekongkol untuk menyingkirkan dirinya. Menyusul kartu merah yang ia terima pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Cile.

Ujungnya, pemain Barcelona tersebut menolak hadir dalam penyerahan medali setelahnya. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, ia menuding turnamen tahun ini sudah dirancang sedemikian rupa agar Brasil menjadi juaranya.

Lionel Messi - Kartu Merah - Conmebol - Copa America - Goal
Goal

“Tudingan yang dilayangkan Messi merupakan cerminan kurangnya rasa hormat terhadap kompetisi. Tidak hanya itu, komentar tersebut secara tidak langsung menghina pemain dan semua yang terlibat di turnamen ini,” demikian bunyi surat pernyataan dari CONMEBOL seperti yang dilansir dari AS.

“Sejak 2016, kami tanpa lelah menciptakan sepak bola yang transparan di kawasan ini. Serta melakukan perbaikan dalam sejumlah aspek. Pernyataan tersebut jelas tidak bisa diterima dan sangat menodai semangat sepak bola yang kita junjung bersama,” lanjut bunyi surat tersebut.

Messi gagal membawa Argentina menjuarai Copa America tahun ini. Mereka takluk dari tuan rumah, Brasil, dengan skor 2-0 pada babak semifinal yang berlangsung di Estádio Governador Magalhães Pinto.

Comments
Loading...