Kritik Rekan Sendiri, Costa Disarankan Jaga Sikap

Mantan bek Chelsea, Wayne Bridge, mengkritik Diego Costa setelah diduga menyindir para pemain bertahan Chelsea ketika kalah 2-1 dari Leicester City, Senin (14/12).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di King Power Stadium tersebut, Chelsea harus mengakui keunggulan Leicester berkat gol yang dicetak oleh Jamie Vardy (34′) dan Riyad Mahrez (48′). Sementara, sang tamu hanya mendapatkan gol hiburan berkat Loic Remy (77′).

Menariknya, Costa tersorot kamera seperti sedang mengejek rekan-rekannya di barisan pertahanan. Ia terlihat merapatkan kedua tangannya dan menempelkannya di pipi, seperti sedang tertidur.

Bridge yang telah melihat insiden ini pun angkat suara. Ia merasa apa yang dilakukan oleh pemain berdarah Brasil tersebut sudah kelewat batas.

“Costa adalah pemain yang sangat bersemangat dan agresif. Ini adalah batasannya,” terang Bridge seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Ia harus menjaga sikapnya. Ia bersikap bodoh ketika terlibat masalah dengan (Jose) Mourinho beberapa pekan lalu karena pada akhirnya hanya akan ada satu pemenang,” tambah dirinya.

Costa didatangkan oleh The Blues dari Atletico Madrid dengan nilai transfer sekitar 26 juta Poundsterling pada awal musim lalu.

Di musim perdananya, Costa mampu mencetak 20 gol dari 37 penampilan di seluruh kompetisi. Namun, di musim ini Ia mengalami penurunan perfoma. Ia baru menyumbangkan empat gol dari 20 kali bermain.

Kendati banyak pihak yang memprediksi Chelsea akan segera membuang Costa, Bridge justru optimistis Mourinho akan dapat mengembalikan kemampuan terbaiknya.

“Ia masih tetap seorang pemain top dan aku pikir Mourinho akan mengembalikannya ke permainan terbaik,” ujar Bridge.

Comments
Loading...