Kritik Tajam Tak Ciutkan Nyali Andritany Ardhiyasa

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengaku tak akan pernah bisa dikalahkan oleh kritik. Justru sebaliknya, dia menganggap kritik sebagai motivasi untuk bisa menjaga kualitasnya.

Sebagai pesepak bola, Andritany jelas beberapa kali pernah jadi sasaran kritik. Saat bermain bagus, pujian jelas datang kepada pemain. Namun kalau main buruk atau gagal bawa tim menang, kritik pasti dialamatkan kepada pesepak bola.

Begitu pula dengan Andritany Ardhiyasa. Tak cuma di Persija, saat memperkuat Timnas Indonesia dia juga beberapa kali jadi sasaran timnas. Hal itu biasa dalam sepak bola karena suporter tentu ingin timnya menang.

Andritany mempunyai cara tersendiri menangani tekanan atau kritikan tersebut. Pemain yang identik dengan nomor punggung 26 itu menganggap kritik dari pendukung adalah hal yang bisa memberinya motivasi.

“Kalau menyikapi kritikan buat saya itu malah bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah motivasi dari cara yang berbeda. Karena bagi saya dikritik itu harus,” ujar Andritany Ardhiyasa dalam laman resmi Persija Jakarta.

Dengan kritik tersebut, saudara kandung Indra Kahfi itu menilai dirinya bisa berkembang lebih baik lagi. Apalagi sebagai seorang pemain, kritik itu dinilainya sangat diperlukan agar bisa membuang jauh sikap berpuas diri.

“Karena kritikan itu dapat membangun orang menjadi lebih baik dan lebih kuat. Jadi, itu bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah semangat untuk membangun diri saya untuk jadi lebih baik lagi,” tutup Andritany.

Andritany ArdhiyasaPersija Jakarta