Kritik Bung Yuke kepada Shin Tae-yong Terdengar Sampai ke Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Kritikan salah satu pengamat sepak bola Indonesia, Yusuf Kurniawan atau Bung Yuke kepada Shin Tae-yong terdengar sampai ke Korea Selatan. Salah satu media Korsel memberitakan kritik pria yang juga komentator laga-laga timnas U-19 di salah satu stasiun televisi itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Shin sempat mendapatkan kritik tajam dari Yusuf Kurniawan. Bung Yuke sempat menyebut sang makhoda tak membangun fondasi buat sepak bola Indonesia.

Hal itu nyatanya juga turut terdengar oleh media Korsel, Asean Express. Mereka menyebut kalau dalam beberapa waktu terakhir nama Shin sempat ramai jadi pembicaraan di Indonesia.

Kritikan Komentator ke Shin Tae-yong Terdengar Sampai ke Korea Selatan

“Dalam beberapa waktu terakhir, dunia sepak bola Indonesia ramai dengan pembicaraan terhadap pelatih Shin Tae-yong. Kritikus sepak bola Yusuf Kurniawan berkata, ‘Pelatih Shin Tae-yong tidak cukup untuk membangun fondasi dan filosofi sepak bola Indonesia dan menjadi kompetitif.’,” tulis media itu.

Mereka jua mengutip pernyataan kritikus sepak bola Indonesia lainnya, Tommy Welly yang mengatakan kalau fondasi Timnas tanggung jawab Direktur Teknik. Karena kata Bung Towel, sapaan akrabnya, Shin hanya bertanggung jawab di timnas.

“Shin Tae-yong bukan direktur teknik tapi pelatih kepala. Artinya membangun fondasi dan filosofi bukan wewenang dia,” katya Bung Towel dalam YouTube pribadinya.

Pasukan Garuda Muda memang mengalami proses yang terasa signifikan selama di Kroasia. Dari yang tadinya jadi lumbung gol, justru belakangan tak terkalahkan dalam lima laga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More