Kritikan IDI Soal Piala Menpora 2021 Bikin PSSI Bereaksi

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya bersuara soal kritikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang sempat melancarkan kritik terhadap penyelenggaraan Piala Menpora 2021. PSSI menghormati pendapat IDI, dan berjanji melakukan pengawasan yang ketat terhadap turnamen itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 IDI, Zubairi Djoerban, menyebut izin Piala Menpora tak sejalan dengan PPKM untuk menekan angka Covid-19. Karena, turnamen pramusim Liga 1 itu berpeluang menimbulkan kerumunan.

PSSI sendiri sebenarnya sudah menjabarkan protokol kesehatan lengkap buat Piala Menpora 2021. Mulai dari larangan penonton ke stadion dan menggelar acara menonton bareng, hingga tes SWAB buat pemain pada pagi hari sebelum bertanding.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun buka suara terkait kritik IDI terkait Piala Menpora 2021. Dia sangat menghargai kekhawatiran IDI. Namun, PSSI berjanji protokol kesehatan yang sudah disusun akan diawasi secara ketat.

“PSSI menghargai dan menghormati apa yang menjadi kekhawatiran IDI. Akan tetapi, PSSI juga harus menghargai masa depan pemain, pelatih, beserta keluarganya yang sebagian besar menggantungkan hidup dan rejekinya di sepak bola. Kami akan selalu berusaha untuk tetap menjaga protokol kesehatan” ungkap Yunus Nusi.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali juga sempat menjawab kritik IDI. Dia menyebut Piala Menpora diizinkan karena adanya protokol kesehatan yang jelas.

“Kegiatan ini (Piala Menpora) di dalam stadion, sudah dibatasi maksimal orangnya. Itu pun sudah ditata sedemikian rupa prokesnya. Saya rasa pihak kepolisian sudah mempertimbangkan segala halnya,” beber Menpora.

Piala Menpora 2021PSSIYunus Nusi