Kritikan Tak Bikin Andrea Pirlo Melemah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku bahwa dirinya sama sekali tak terganggu dengan banyak kritik yang ditujukan kepada dirinya. Menurut Pirlo, ia sudah sangat terbiasa mendapat banyak kritikan.

Pirlo jadi sasaran kritik dari sejumlah pihak setelah permainan Juventus yang dianggap kurang baik. Saat melawan Ferencvaros, Juve hanya mampu menang tipis 2-1. Di akhir pekan lalu, Juventu hanya puas dengan raihan satu poin saat bermain imbang 1-1 melawan Benevento.

Hasil Benevento vs Juventus: Pippo Inzaghi "Kalahkan" Pirlo

“Saya suka kritik, itu berarti saya mengganggu seseorang dan saya telah terbiasa dengan kritik selama bertahun-tahun,” ucap Pirlo seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (2/12/2020).

Jelang melawan Dynamo Kiev, Pirlo dituntut untuk bisa mengantarkan Juve meraih kemenangan. Pirlo sadar bahwa laga melawan Kiev, anak asuhnya mendapat tekanan untuk bisa meraih tiga poin.

“Pertandingan nanti akan menjadi penting untuk perkembangan kami. Kami perlu memainkan permainan yang bagus dan meningkatkan. Kami perlu mendapatkan konsistensi yang tidak kami miliki,” tambahnya.

Untuk melawan Kiev, Pirlo dipastikan tidak akan bisa memainkan sejumlah pemain pentingnya. Giorgio Chiellini masih mengalami cedera. Pirlo juga tak bisa memainkan Juan Cuadrado, Danilo, serta Alvaro Morata.

“Chiellini memiliki masalah di bagian paha, kami masih mengevaluasinya. Kami akan tetap melakukan rotasi. Cuadrado dan Danilo akan beristirahat. Dybala akan menggantikan Morata karena masih alami skorsing,”

Soal Dejan Kulusevski apakah akan ia turunkan melawan Kiev, Pirlo hanya menegaskan bahwa itu semua tergantu kebugaran si pemain.

“Dia adalah pemain yang perlu berkembang, dan saat ini dia memang berada di jalur yang tepat,” tutup Pirlo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More