Negaranya Dihantam Gempa Terparah dalam 140 Tahun, Marko Simic Terpukul

Football5Star.com – Gempa besar yang menghantam ibu kota Kroasia, Zagreb, membuat striker Persija Jakarta, Marko Simic terpukul. Dia mengaku kaget dengan yang terjadi di negaranya tersebut.

Seperti diketahui, gempa yang mengguncang Zagreb terbilang cukup parah. Meski kekuatannya hanya 5,3 SR itu, tapi gempa tersebut sebagai yang terbesar dalam 140 tahun di Kroasia.

Dari beberapa foto yang beredar, gempa itu sempat merusak beberapa bangunan di sana. Belum diketahui korban yang terdampak. Tapi, cukup membuat masyarakat setempat panik apalagi di tengah virus corona COVID-19 yang mengintai.

Kabar itu terdengar jua ke telinga Marko Simic. Dia seakan kaget dan terpukul mendengar musibah yang menimpa negaranya itu.

Kroasia Dihantam Gempa Besar, Marko Simic Terpukul

Melalui Instagram Story-nya, Simic mengunggah video situasi Zagreb usai gempa. Dengan menulis #PrayforCroatia, Simic menggambarkan beberapa bangunan yang rusak di sana.

Ada pula foto yang menggambarkan beberapa ibu tengah menggendong bayinya untuk menghindari reruntuhan. “Sulit dipercaya, oh Zagreb,” tulis Simic dalam keterangan foto yang diunggahnya itu.

Beberapa pesepak bola asal Kroasia jua menyurahkan kesedihannya di media sosial. Salah satunya Ivan Perisic yang menulis di media sosialnya, “Tetap Kuat Zagreb.”