Kroasia vs Portugal: Brace Ruben Dias Bawa Seleccao Menang Lawan 10 Orang

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji di pekan terakhir babak grup UEFA Nations League yang mempertemukan finalis Piala Dunia dan juara bertahan Euro, Kroasia vs Portugal. Portugal berhasil menang 3-2 dengan Ruben Dias mencetak gol di penghujung laga.

Kesempatan pertama datang dari sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-20, tapi sundulannya melebar.

Kroasia berhasil mencetak gol pada menit ke-29. Rui Patricio berhasil melakukan penyelamatan lewat tendangan Mateo Kovacic, namun bola kembali mengarah ke Kovacic dan tak menyianyiakan kesempatan keduanya.

The Blazers hampir mencetak gol kedua pada menit ke-37. Lewat serangan balik, Ivan Perisic memberi umpan ke Josip Juranovic yang entah mengapa sundulannya melebar.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Portugal dapat kesempatan pada menit ke-48 lewat sundulan Ruben Dias hasil umpan dari Joao Moutinho, tapi melebar. Tapi setelah itu, Kroasia harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-51 setelah Marko Rog mendapatkan kartu kuning kedua.

Dan hanya berjarak dua menit, Portugal berhasil mencetak gol. Uniknya dua bek tengah bekerja sama. Berawal dari tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang ditepis, Ruben Semedo berhasil memberi umpan ke Ruben Dias dan pemain Manchester City itu berhasil mencetak gol.

Portugal comeback! Pada menit ke-61. Diogo Jota memberi umpan ke Joao Felix yang berhasil melepaskan tembakan masuk ke gawang Livakovic.

Kroasia berhasil menyamakan kedudukan dengan 10 orang pada menit ke-65! Mateo Kovaic berhasil mencetak gol keduanya dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Portugal hampir kembali unggul pada menit ke-80, Trincao berhasil melepaskan tembakan namun ditepis oleh Livakovic. Bernando Silva langsung menyambar bola liar namun entah mengapa melambung di atas gawang.

Akhirnya Portugal berhasil unggul pada penghujung laga. Livakovic melakukan blunder fatal setelah gagal menangkap bola. Bola jatuh ke kaki Ruben Dias yang berhasil mencetak gol ke gawang yang kosong.

Laga Kroasia vs Portugal berakhir dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Kroasia vs Portugal:

Kroasia (4-3-1-2: 1-Dominik Livakovic; 21-Josip Juranovic, 6-Dejan Lovren, 5-Mile Skoric, 16-Domagoj Bradaric; 17-Marko Rog, 10-Luka Modric, 8-Matteo Kovacic; 15-Mario Pasalic (7-Josip Brekalo); 13-Nikola Vlasic (18-Mislav Orsic), 4-Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Portugal (4-3-3): 1-Rui Patricio; 2-Nelson Semedo, 4-Ruben Dias, 3-Ruben Semedo, 19-Mario Rui (20-Joao Cancelo); 13-Danilo Pereira (15-Sergio Oliveira), 8-Joao Moutinho, 11-Bruno Fernandes (17-Trincao); 23-Joao Felix (10-Bernardo Silva), 7-Cristiano Ronaldo, 21-Diogo Jota (9-Paulinho).

Pelatih: Fernando Santos.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More