Kronologis Izin Penonton di Laga Persija Jakarta vs Ceres Negros

Football5star.com, Indonesia – Sempat mendapat himbauan untuk tidak merapat ke GBK, para suporter Persija Jakarta akhirnya diizinkan masuk. Kepastian tersebut dicapai setelah ada koordinasi antara panitia pelaksana dan pihak keamanan.

Kabar soal diizinkan atau tidaknya penonton masuk sempat simpang siur. Tercatat, pada Senin (22/4) malam, panpel mengeluarkan rilis pertandingan tidak akan berlangsung tanpa penonton. Namun, sekitar dua jam berselang, ada perubahan informasi yang menyebut penonton boleh masuk.

Namun, pada Selasa (23/4) pagi, Persija Jakarta merilis pertandingan tanpa penonton lewat akun Instagram resmi klub. Hingga akhirnya sekitar dua jam sebelum kickoff, penonton jadi diizinkan masuk. “Alhamdulillah setelah kami lakukan koordinasi dengan pihak keamanan, penonton diperbolehkan masuk dengan catatan yang belum memiliki tiket diminta meninggalkan area GBK,” tutur Aspal, Kepala Bidang Koordinator Lapangan the Jakmania.

Persija Jakarta - GBK - Penonton - Football5star
f5s

“Kami sempat khawatir pendukung yang sudah datang dari luar daerah itu tidak jelas nasibnya. Makanya tadi terus dilakukan negosiasi untuk bagaimana dicari titik temu. Sekarang, mereka bisa fokus mendukung Persija meraih tiga poin hari ini,” kata Aspal melanjutkan.

Pada detik-detik terakhir sebelum laga dimulai, lewat akun Twitter resminya, Macan Kemayoran mengumumkan penonton diperbolehkan masuk. “Setelah berkoordinasi manajemen & Panpel dengan pihak kepolisian,The Jakmania yang memiliki tiket diizinkan masuk untuk menonton laga melawan Ceres Negros,” tulis rilis resmi klub.

Persija Jakarta menjamu Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC 2019 di SUGBK, Selasa (23/4) sore. Hingga berita ini diturunkan, kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Penonton yang hadir hingga menit ke-76 tercatat ada 34.745 orang.

Comments
Loading...