Kroos Menilai Jerman Layak Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, mengomentari kegagalan timnya lolos ke babak 16 Besar setelah kalah 0-2 dari Korea Selatan di partai pamungkas Grup F. Menurut Kroos, timnya tak layak lolos karena gagal mencetak gol ke gawang Korea Selatan.

Timnas Jerman secara mengejutkan kalah 0-2 dari Korea Selatan pada laga terakhir Grup F, Rabu (27/6/2018). Kekalahan itu semakin menyakitkan karena membuat Jerman gagal melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Bahkan, Tim Panser menduduki posisi juru kunci dengan koleksi tiga poin dari tiga laga.

Getty Images

Gelandang Jerman, Toni Kroos, menilai timnya tak layak lolos ke babak selanjutnya. Kegagalan Jerman mencetak gol ke gawang Korea Selatan membuat Kroos menilai timnya tak cukup bagus di turnamen tersebut.

“Pada akhirnya kami tak cukup baik. Kami tak bisa mencetak gol dalam 90 menit melawan Korea Selatan, jadi kami tak layak melaju ke 16 Besar,” tutur gelandang Real Madrid itu dilansir Football5Star.com dari Telegraph.

“Kami mendapat apa yang layak kami dapatkan. Ini bukan kesialan. Ini juga bukan karena nasib buruk,” ujar Kroos menambahkan.

Ini merupakan kali pertama Jerman gagal lolos dari fase grup sejak Piala Dunia 1938 di Prancis. Menurut Kroos, ini merupakan salah satu hari paling kelam bagi persepak bolaan Jerman.

“Saya tak tahu apakah ini adalah hari terburuk untuk persepak bolaan Jerman, namun yang jelas ini sangat buruk,” kata Kroos.

“Saya yakin kami tak menduga hal ini akan menimpa kami. Kami berharap bisa bertada di Rusia lebih lama lagi. Namun dalam tiga pertandingan kami tak bisa menampilkan yang terbaik,” ucapnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...