Kroos Pastikan Madrid Masih Ingin Juarai Piala Dunia Antarklub

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid berhasil memastikan lolos ke final Piala Dunia Antarklub. Tim asuhan Santiago Solari menekuk Kashima Antlers dengan skor 3-1. Dalam pandangan gelandang Toni Kroos, itu adalah penegasan ambisi besar Madrid di ajang tersebut.

Menurut Kroos, meskipun teah dua kali beruntun juara, mereka masih tetap lapar gelar. Para pemain Los Blancos tak akan melepas laga melawan Al Ain yang secara mengejutkan menang atas River Plate.

“Sangat sulit datang berkiprah di sini karena harus menjuarai Liga Champions. Ketika berhasil datang, tentu saja kami harus mencoba memanginya. Motivasi kami sama dengan tahu-tahun sebelumnya. Kami berpeluang juara tiga kali beruntun tahun ini dan tak ada motivasi lebih besar dari hal itu,” kata Kroos seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Madrid.

Real Madrid menang atas Kashima Antlers pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2018.
thesun.co.uk

Mengenai pertandingan final, gelandang timnas Jerman itu tak menganggap remeh Al Ain. “Aku tak menonton semifinal lain. Kami tak tahu banyak soal mereka. Namun, laga nanti akan sulit dan kami harus tampil bagus jika ingin merengkuh gelar juara,” terang dia lagi.

Kroos menilai setiap pertandingan di Piala Dunia Antarklub sangat sulit. Dia menyamakannya dengan laga-laga di Liga Champions yang menuntut fokus penuh dan menghindari kesalahan sekecil mungkin.

Mantan pemain Bayern Munich itu mencontohkan laga lawan Kashima Antlers pada semifinal. Meskipun menang 3-1, menurut Kroos, Los Blancos tetap kesulitan menghadapi jawara Asia tersebut. “Hari ini, kami tak memulai pertandingan dengan sangat bagus. Namun, seiring waktu, permainan kami membaik.”

Pertandingan final Piala Dunia Antarklub akan berlangsung pada 22 Desember 2018 di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ini merupakan kali keempat Piala Dunia Antarklub digelar di UEA. Tahun lalu, Kroos dkk. menang 1-0 atas Pachuca pada partai final.

Comments
Loading...