Kroos: Ini untuk Mereka yang Ingin Kami Tersingkir!

Football5Star.com, Indonesia – Toni Kroos menjadi pahlawan timnas Jerman dalam laga melawan timnas Swedia, Minggu (24/6/2018) dinihari WIB. Gol tendangan bebasnya pada injury time membawa Die Mannschaft menang 2-1. Usai laga, Kroos mengaku senang karena kemenangan itu menjawab kritik banyak pihak kepada mereka.

“Kami mendapatkan banyak kritik (usai kekalahan dari Meksiko). Sampai-sampai aku merasa ada banyak orang di Jerman yang akan berbahagia bila kami tersingkir pada hari ini. Namun, itu tentu saja bukan hal yang mudah,” kata Kroos seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Toni Kroos berandil pada gol yang dibuat Ola Toivonen.
ownetech.com

Lebih lanjut, gelandang Real Madrid tersebut menilai kemenangan atas timnas Swedia memang pantas mereka raih. Pasalnya, kata dia, timnas Jerman bermain lebih baik meskipun sempat tertinggal 0-1 oleh gol Ola Toivonen.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol pada 10 menit pertama. Saat sudah membuat gol penyeimbang pun kami beberapa kali gagal membuat gol untuk balik unggul. Namun, kami pada akhirnya pantas menang. Kini, kami harus memulihkan diri dan mengalahkan Korea Selatan dengan permainan meyakinkan,” tambah Kroos.

Mengenai gol Swedia yang dibuat Toivonen, pemain berumur 28 tahun itu mengaku bersalah. Namun, menurut dia, hal terpenting adalah keberanian yang ditunjukkan setelah tertinggal, terutama pada babak kedua. “Gol Swedia memang kesalahanku, tak usah dipertanyakan lagi!” tegas dia.

Kemenangan atas timnas Swedia membuka peluang timnas Jerman lolos ke 16-besar. Namun, mereka tak boleh lengah walaupun pada laga terakhir akan menghadapi timnas Korea Selatan yang belum menuai satu pun poin. Kekalahan dengan selisih dua gol bisa membuat Kroos dkk. tersingkir.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...