Toni Kroos Bela Loew Terkait Kritik Pedas dari Ballack

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jerman mengalami mimpi buruk di Piala Dunia 2018 lalu, namun Toni Kroos tak melihat itu salah Joachim Loew. Gelandang milik Real Madrid ini berbicara kepada media untuk membela sang manajer yang mendapat kritikan. Salah satu kritikan pedas dilontarkan mantan kapten Der Panzer, Michael Ballack.

Menurut Kroos, Loew masih layak dapat kesempatan karena ia selalu belajar dari kesalahan dan sudah berikan kesuksesan sebelumnya.

“Mungkin, dia (Ballack) hanya menginginkan kursi pelatih timnas kami. Saya yakin kami sedang kembali ke jalur yang benar bersama Jogi (Loew). Jogi sudah membuktikan selama bertahun-tahun bahwa ia selalu beradaptasi dan berkembang. Dia jelas sekali berhak dapat kesempatan untuk membuktikan diri lagi,” bela Kroos untuk Loew seperti dikutip dari DW Sport.

Di wawancara eksklusif DW dengan Ballack, eks pemain Chelsea itu memang menyerang pelatih Der Panzer terkait kegagalan di Rusia.

Kroos Loew Ballack

“Saya sangat terkejut seperti kebanyakan orang lain ketika Loew dipertahankan sebagai pelatih Jerman. Untuk waktu yang sangat lama, dia sudah bekerja bersama Jerman. Terkadang, situasi tak berjalan seperti sebelumnya karena kamu sudah terlalu lama bersama tim tersebut,” kritik Ballack seperti dikutip dari DW Sport.

Jerman sendiri mengalami banyak masalah di Piala Dunia 2018. Setelah Mesut Oezil dan Ilkay Guendogan berpolemik terkait foto dengan Recep Erdogan, masalah makin pelik lagi. Leroy Sane dicoret karena tak sesuai kriteria pemain yang diinginkan sang pelatih timnas. Selain itu, Jerome Boateng dan Manuel Neuer tetap dipaksa main meski belum fit 100% dari cedera. Sederet masalah itu yang membuat Der Panzer hancur lebur di Rusia kemarin.

Comments
Loading...