Peran Krusial Coquelin Bagi Lini Tengah Arsenal

Gilberto Silva menyayangkan cedera yang diterima oleh Francis Coquelin. Menurutnya, Coquelin memiliki peran krusial di lini tengah Arsenal.

Coquelin mendapatkan cedera ketika Arsenal dikalahkan West Bromwich Albion 2-1 dalam laga lanjutan Premier League di Hawtors Park dua pekan silam.

Kehilangan pemain berumur 24 tahun tersebut membuat banyak pihak khawatir dengan Arsenal. Pasalnya, Coquelin bisa dibilang telah menjadi kunci keseimbangan tim.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Whoscored, Coquelin memiliki rataan akurasi operan hingga 91,5%. Ia juga merupakan pemain dengan rataan tackle sukses tertinggi kedua di dalam skuad (3,2 tackle per laga).

Di Premier League musim ini, Coquelin hanya melewatkan satu (lawan Leicester City) dari 14 laga yang bisa Ia mainkan. Menariknya, Arsenal tidak pernah kalah ketika Ia bermain penuh selama 90 menit.

Silva, yang semasa membela The Gunners juga bermain dengan peran yang sama seperti dirinya, berharap Coquelin dapat segera pulih.

“Jika aku tidak salah, sejak aku pergi Arsenal tidak memiliki pemain yang dapat mengisi peran tersebut kecuali dia,” terang Silva seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Mereka memiliki pemain untuk posisi tersebut, seperti Mikel Arteta, Mathieu Flamini, dan sebelumnya ada Cesc Fabregas. Namun, tidak ada satu pun dari pemain ini yang memiliki peran seperti Coquelin,” tambah dirinya.

“Aku berharap pemulihannya berjalan baik dan tepat waktu untuk membantu Arsenal musim ini. Mereka akan sangat membutuhkannya,” pungkasnya.

Diperkirakan Coquelin baru bisa akan kembali merumput pada akhir Februari 2016.

Comments
Loading...