Kualifikasi Euro 2020: Belgia Raih 3 Kemenangan Beruntun

Football5star.com, Indonesia – Belgia masih terlalu tangguh untuk Kazakhstan. Tampil di Stadion Koning Boudewijn, Minggu (9/6/2019) dinihari WIB mereka menang 3-0. Kemenangan ini sekaligus membuat mereka tidak terkalahkan di kualifikasi Euro 2020 Grup I.

Pesta kemenangan Belgia sudah terjadi pada menit ke-11. Dries Mertens sukses membuka keunggulan untuk tuan rumah setelah memanfaatkan umpan matang Eden Hazard.

Anak asuh Roberto Martinez hanya membutuhkan tiga menit untuk menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Mertens yang menjadi kreator untuk gol kedua yang diciptkan Timothy Castagne. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah pun menutup jalannya laga di babak pertama.

mertens-belgia (@BelRedDevils)
@BelRedDevils

Pada paruh kedua, Eden Hazard dkk tidak mengendurkan serangan. Tidak mau ketinggalan dengan Mertens, Romelu Lukaku akhirnya mencetak gol penutup pada laga ini.

Ia mencetak gol melalui tendangan terarahnya di menit ke-50. Tapi setelah itu striker Manchester United itu digantikan dengan Michy Batshuayi untuk kepentingan strategi tim. Kendati terus mencari gol tambahan, Belgia gagal menambah keunggulan dan membuat skor 3-0 bertahan hingga usai.

Kemenangan atas Kazakhstan ini pun membuat Belgia nyaman di puncak klasemen Grup I dengan poin sembilan. Ini juga menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka di kualifikasi Euro 2020 kali ini.

Susunan Pemain:

Belgia (3-4-3): 1-Thibaut Courtois; 5-Jan Vertonghen, 4-Vincent Kompany (Thomas Vermaelen 78’), 2-Toby Alderweireld; 21-Timothy Castagne, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne (Youri Tielemans 67’), 16-Thorgan Hazard; 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku (Michy Batshuayi 72’), 14-Dries Mertens

Pelatih: Roberto Martinez

Kazakhstan (4-5-1): 12-Dmytro Nepogodov; 23-Aleksandr Marochkin, 2-Sergiy Malyi, 4-Temirlan Erlanov, 21-Abzal Beysebekov; 11-Yan Vorogovsky, 14-Yuri Pertsukh, 20-Maksim Fedin (Abat Aimbetov 66’), 5-Islambek Kuat (Bauyrzhan Islamkhan 46’), 10-Georgy Zhukov; 3-Tokhtar Zhangylyshbay (Askhat Tagybergen 78)

Pelatih: Michael Bilek

Comments
Loading...