Kualifikasi Euro 2020: Italia Masih Terlalu Kuat untuk Yunani

Football5star.com, Indonesia – Italia tampil menawan saat menghadapi Yunani di Stadion Olympic Athena, Minggu (9/6/2019) dinihari WIB dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup J. Anak asuh Roberto Mancini bahkan mampu menyudahi perlawanan tuan rumah di babak pertama dengan kemenangan 3-0.

Gli Azzurri mampu tampil dominan, terutama di babak pertama. Terus menerus menekan pertahanan Yunani, mereka akhirnya berhasil unggul ketika laga memasuki menit ke-23. Akselerasi Andrea Bellotti dari sisi kiri berhasil dituntaskan Nicolo Barella lewat tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti.

Gol ini membuat tim besutan Roberto Mancini berada di atas angin. Sedangkan Yunani justru semakin terpuruk karena mereka selalu gagal memberikan tekanan.

belotti-italia-yunani
@azzurri

Hasilnya pun terlihat pada menit ke-30 lewat gol yang dicetak Lorenzo Insigne. Pemain Napoli itu dengan cerdik membobol gawang tuan rumah lewat tendangan melengkungnya.

Pesta Italia kembali berlanjut tiga menit kemudian. Kali ini giliran Leonardo Bonucci yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek Juventus itu dengan cerdik menyundul bola setelah mendapat umpan matang dari Emerson Palmieri.

Skor 3-0 ini pun menutup babak pertama. Di paruh kedua tim tamu mengendurkan serangan. Situasi ini coba dimanfaatkan oleh Yunani dengan melakukan tekanan. Beberapa peluang pun berhasil diraih anak asuh Angelos Anastasiadis.

Salah satu peluang emas Yunani tercipta pada menit ke-69. Tapi upaya Konstantinos Fortounis masih bisa digagalkan Salvatore Sirigu yang tampil apik di bawah mistar.

Kendati terus mencoba mencetak gol, Yunani selalu gagal. Begitu pula dengan Italia yang pada babak kedua tampil lebih aman demi mengamankan kemenangan 3-0. Alhasil sampai laga berakhir skor ini tidak berubah.

Tambahan tiga poin tersebut sekaligus membuat Gli Azzurri memimpin puncak klasemen Grup J dengan raihan poin sembilan dari tiga pertandingan. Sedangkan Yunani masih terpaku di peringkat ketiga dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Yunani (4-1-4-1): 13-Vasilios Barkas; 3-Konstantinos Stafylidis, 19-Sokratis, 4-Kostas Manolas, 8-Zaca; 5-Dimitris Siovas; 17-Dimitris Kolovos (Charalampos Mavrias 46’), 21-Dimitrios Kourbelis (Manolis Siopis 46’), 22-Andreas Samaris (Anastasios Bakasetas 77’), 16-Giorgios Masouras; 10-Konstantinos Fortounis

Pelatih: Angelos Anastasiadis

Italia (4-3-3): 1-Salvatore Sirigu; 16-Alessandro Florenzi, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 4-Emerson (Mattia De Sciglio 68’); 6-Marco Verratti (Lorenzo Pellegrini 81’), 8-Jorginho, 18-Nicolo Barella; 14-Federico Chiesa, 9-Andrea Belotti (Federico Bernardeschi 84’), 10-Lorenzo Insigne

Pelatih: Roberto Mancini

Comments
Loading...