Kualifikasi Euro 2020: Prancis Tuai Kekalahan Pertama

Football5star.com, Indonesia – Prancis tampil mengecewakan ketika menghadapi Turki di Stadion Konya Buyuksehir, Minggu (9/6/2019) dinihari WIB dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup H. Mereka tak berkutik hingga akhirnya kalah dengan skor 0-2.

Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018 dan memiliki banyak pemain bintang ternyata bukan menjamin permainan Prancis memuaskan. Hal ini pula yang terlihat saat mereka tandang ke Turki.

Kendati sempat menguasai jalannya pertandingan di 20 menit pertama, penampilan anak asuh Didier Deschamps justru menurun. Tuan rumah bahkan nyaris unggul pada menit ke-22 melalui kaki Burak Yilmaz. Tapi upaya pertamanya itu masih bisa digagalkan Hugo Lloris.

prancis kalah dari turki
@OptaJean

Baru pada menit ke-30 Turki benar-benar unggul. Berawal dari situasi bola mati, umpan Cengiz Under ke depan gawang berhasil dimanfaatkan Kaan Ayhan untuk mencetak gol melalui sundulan.

Ketinggalan satu gol sempat membuat performa Prancis membaik. Tapi mereka justru kembali kecolongan lima menit jelang jeda. Kali ini Cengiz Under sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada interval kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. Turki yang unggul dua gol memilih skema bertahan demi mengamankan kemenangan. Sementara Les Blues yang melakukan banyak perubahan gagal menembus jantung pertahanan tuan rumah.

Alhasil tidak ada gol tambahan yang tercipta pada babak kedua. Walau begitu tambahan tiga poin ini sudah cukup bagi anak asuh Senol Gunes untuk memuncaki klasemen Grup H. Mereka mengoleksi poin sempurna, sembilan, hasil dari tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Sementara bagi Antoine Griezmann dkk ini jadi kekalahan pertama di kualifikasi Euro 2020. Mereka pun harus turun ke urutan kedua dengan poin enam. Mereka hanya unggul selisih gol dari Islandia yang ada di peringkat ketiga dengan poin sama.

Susunan Pemain:

Turki (4-2-3-1): 12-Mert Gunok; 3-Hasan Ali Kaldirim, 22-Kaan Ayhan, 16-Merih Demiral, 2-Mehmet Zeki Celik; 14-Mahmut Tekdemir, 5-Dorukhan Tokoz; 9-Kenan Karaman, 21-Irfan Kahveci, 7-Cengiz Under; 17-Burak Yilmaz

Pelatih: Senol Gunes

Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 12-Lucas Digne; 6-Paul Pogba, 17-Moussa Sissoko; 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-OIlivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Comments
Loading...